Loading...

Latihan Soal TPA CPNS 2013 Menggunakan Sistem CAT

Loading...

Hei sobat, waktu pembukaan pendaftaran CPNS tinggal beberapa minggu lagi. Sobat sudah siap nih buat melengkapi alat perangnya ?? Di penerimaan CPNS tahun ini sistemnya sedikit berbeda loh, sekarang pemerintah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Apa?? CAT?? CAT TEMBOK?? bukan sobat, kalau jaman bahulak dulu kala kita kalau ikut penerimaan CPNS pasti ngerjain tes ujian tulisnya menggunakan tangan, manual gitu. Nah bedanya dengan sekarang, tes tulis yang diberikan ke kita gak ditulis tangan sobat, namun kita akan mengerjakan pake komputer, semua ada dikomputer, kita tinggal klik-klik aja jawabannya yang diberikan di dalam komputer. Sudah canggih ya sobat? hehe.

Nah sebelum berperang nyata disoal-soal yang akan diberikan di penerimaan CPNS beberapa minggu lagi, nih Pak HaBe berikan Latihan Soal TPA CPNS 2013 Menggunakan Sistem CAT. Sebenernya gak ada yang tau bagaimanakah bentuk persis tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT, soalnya ini baru pertama kali diadakan di Indonesia. Tapi Pak HaBe bikin Latihan soalnya ini diusahakan semirip-miripnya dan semoga sangat mirip, hehe.


Di Latihan Soal TPA CPNS 2013 Menggunakan Sistem CAT ini ada sekitar 45 soal. Nilai benar per soal adalah 10, jadi nilai totalnya 450. Pak HaBe memberikan kriteria minimal untuk lulus latihan ini, yaitu dapat mengerjakan soal dengan benar sebanyak 80% dari keseluruhan atau sekitar 360 untuk nilai total. Tenang soalnya gak sulit-sulit kok, sobat latihan aja dengan santai yaa? Eiiitt, tapi jangan terlalu santai loh, di 45 soal yang disediakan, sobat hanya punya waktu 15 menit untuk mengerjakan, jika melewati sobat akan dianggap gagal :( . Gak usah banyak omong lagi, take action langsung kerjain Latihan Soal TPA CPNS 2013 Menggunakan Sistem CAT ini sobat dan jangan lupa masukkan passwordnya dulu ya :)


Password untuk membuka latihan soal: www.contohsoal-tpa.blogspot.com

Bagaimana sobat?? sudah lulus??? Huaduhhhhh banyak yang belum ya??? haha, gakpapa bisa diulang lagi kok sepuasnya sampai bener-bener lulus. Kalau sobat masih bingung dengan apa yang dikerjakan, Pak HaBe sarankan untuk belajar dulu di postingan contoh-contoh soal yang sudah Pak HaBe buat kemarin (bisa lihat di daftar isi). Di sana disediakan contoh soal yang disertai kunci jawaban dan penjelasannya, jadi sobat bisa ngerti benar kenapa bisa jawabannya seperti ini dan seperti itu, :D . Untuk sekarang, Pak HaBe akhiri dulu postingan Latihan Soal TPA CPNS 2013 Menggunakan Sistem CAT ini ya, matahari sudah hampir terbit ini harus bergegas, see you next posting sobat.

Loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Latihan Soal TPA CPNS 2013 Menggunakan Sistem CAT